Sabtu, 12 Maret 2011

Mengatasi bau badan cara sehat

BAU BADAN
Sebagian orang yang punya bau badan mengalami masalah dalam hubungan social dan personal,termasuk pekerjaan.
Sebagian orang menganggap bau badan terjadi karena banyaknya keringat yang berinteraksi dengan bakteri.Hal ini tidak sesuai dengan yang saya alami sendiri.Walaupun saya kerap mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak akibat aktifitas yang sering dilakukan,dan sering pula tidak mandi namun tidak pernah tercium bau badan tidak sedap.Pernah suatu hari saya tidak mandi lebih dari 2 minggu karena sakit dan harus dirawat di rumah sakit,tetap saja badan saya tidak pernah tercium bau tidak sedap.Ini menandakan bau badan bukan karena keringat yang terkontaminasi bakteri penyebab bau badan.
Bau badan juga bisa menjadi tanda disfungsi liver,diabetes,masalah pencernaan,dan infeksi.kekurangan nutrisi dalam zinc juga bisa menjadi penyebab bau badan.Orang bau badan juga menunjukan memiliki masalah dengan ketidakseimbangan dengan system pencernaan atau akibat ketidak seimbangan asupan nutrisi.
Pada kaum hawa/wanita,aroma VAGINA juga sering jadi keluhan. Bau tak enak yang terlalu kuat di area VAGINA,yang disertai dengan cairan kekuningan,hijau atau abu menandakan adanya infeksi,jamur,bacterial vaginosis (BV),atau trichomoniasis.
PENANGKAL BAU BADAN yang sangat efektif adalah ramuan tradisional:
- MENTIMUN = Kupas mentimun muda dan gosokan kebagian badan yang bau berulang-ulang,Insya Allah bau badan akan hilang dan kulit makin halus dan cantik.
- JERUK NIPIS = Air jeruk nipis dicampur dengan sedikit kapur sirih,lalu digosokkan kebagian badan yang bau.
- DAUN SIRIH = Rendam daun sirih diair panas,lalu minum airnya.Bisa juga buat membersihkan area organ vagina supaya tetap kesat dan wangi.Atau daun sirih bersama kapur sirih dihaluskan,lalu dioleskan di ketiak.
- JERUK PURUT = Minumlah sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan bersama air secukupnya.
- JAHE = Dibikin wedang jahe dan diminim secara teratur….mantap.
- KENCUR = Dilalap setiap hari atau dibikin minuman sari kencur,Dijamin semua jenis bau pada badan akan hilang.(resep keluarga).
- TEMULAWAK = Temulawak direbus,lalu airnya diminum rutin,cocok buat orang yang bermasalah dengan fungsi hati dan pencernaan.Insya Allah bau badan akan hilang.Parutan temulawak juga bisa dibalurkan keseluruh tubuh.
- CENGKEH = Beberapa kuntum bunga cengkeh direndam hingga mengembang,kemudian airnya diminum.
- DAUN KEMANGI = Daun ini bisa dijadikan menu makananan sehari-hari anda,buat lalap.
- DAUN BELUNTAS = Daun beluntas bisa dilalap mentah atau dikukus.Tidak hanya bau badan, bau mulut juga akan hilang.
SELAMAT MENCOBA.



TIPS Dari calon dokter ALHASAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar